cara blog terindeks cepat di google

Kenapa harus terindeks di google? 

Saat ini google menguasai 68% pasar mesin pencari di dunia, berarti jika web anda menempati posisi pertama di mesin pencari google, maka konten web anda akan lebih banyak dibaca oleh pengakses web. Apa gunanya web anda bagus tapi tidak dibaca oleh siapapun. Atas dasar ini muncul istilah Search Engine Optimization atau dikenal dengan SEO.

Prinsip dari SEO yang dikembangkan sebagai respon atas karya Larry Page dan Sergey Brin, dua mahasiswa doktoral ilmu komputer Universitas Stanford, yang membangun Backrub, sebuah mesin pencari sederhana yang mengandalkan perhitungan matematika untuk memeringkat halaman web. Algoritma tersebut, yang dinamakan PageRank, merupakan fungsi matematika yang kompleks berupa kombinasi antara perhitungan jumlah link yang mengarah pada suatu halaman web dengan analisis atas kualitas masing-masing link tersebut.

Berdasarkan prinsip kerja PageRank, secara umum bisa dikatakan bahwa halaman web yang memperoleh peringkat tinggi adalah halaman web yang banyak di-link oleh halaman web lain. Nilai PageRank juga akan semakin tinggi apabila halaman web yang mengarah kepadanya juga memiliki kualitas yang tinggi. Nilai sebuah link dari situs berkualitas tinggi seperti Yahoo! atau DMOZ atau youtube dapat bernilai lebih tinggi daripada kombinasi nilai link dari seratus situs web berkualitas rendah.

Terakhir google mengupdate mesin pencarinya, yang dikenal dengan google panda, beberapa web ternama tergusur karena memelihara link, dikenal dengan farming link. google panda lebih mengutamakan original konten, jadi jika anda main copy paste, jangan harap bersaing di halaman pertama google.

Apa yang harus dilakukan agar terindeks cepat di google?
  • Buat tulisan di blog yang orisinil, berkualitas, unik serta semenarik mungkin. "Ingat Content is the king n soul of your site" Bila anda konsisten dan rutin melakukan ini maka tidak perlu menunggu lama blog anda pasti akan banyak yg ngelink karena mereka suka dengan informasi yang ada di blog anda. Sehingga lebih cepat terdeteksi dan populer. Pada akhirnya tentu semakin banyak pula one-way backlink anda. Ini sangat penting.
  • Masukan URL blog anda di google.com/addurl.


Buka webmaster tool account untuk submit sitemap, caranya di menu sebelah kiri pilih “Site configuration” -> “Sitemap“. Masukkan sitemap dengan format: feeds/posts/default?max-results=9999&amp lalu klik tombol “Submit Sitemap“. Untuk menambahkan sitemap lagi klik “Submit a Sitemap”, lalu masukkan sitemap berikut: atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 kemudian klik“Submit   Sitemap“.


  • Rajin aja blogwalking dan selalu meninggalkan jejak signature/alamat blog anda terutama di Blog2 yg PR-nya tinggi, seperti: Yahoo, DMOZ, youtube, dll



Penulis : Irham Maulana

Artikel cara blog terindeks cepat di google Semoga bermanfaat bagi sobat blog. Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan sobat membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

Terkait

Description: cara blog terindeks cepat di google Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: cara blog terindeks cepat di google
Al
Andrean Azis Updated at: Senin, Juni 04, 2012
Comments
0 Comments