cara agar iklan diklik pengunjung

Mungkin ini problem utama para blogger yang berharap iklannya diklik oleh pengunjung. Padahal kalau memang pengunjung tidak berminat dengan iklan yang ada, mau di apa? dipaksa nge-klik, ya jelas merugikan para advertiser, sehingga mereka rugi dan akhirnya SCAM. Apalagi yang pakai "blackhate", pakai proxy, autoklik, lebih merugikan kita semua.


Memang tidak dipungkiri, seperti iklan dalam bentuk teks, jarang diklik pengunjung. Mereka lebih suka mengeklik iklan yang ada gambarnya. Lagian iklannya ya itu itu saja, membosankan. Saya pernah mencoba menampilkan iklan teks dan gambar, tapi iklan gambar lebih saya sembunyikan di pojok bawah dan iklan teks dekat postingan, eh ternyata lebih banyak iklan gambar yang diklik, walau tempatnya agak tersembunyi.

Namun ada jalan keluar agar iklan yang kita pasang diklik oleh pengunjung, dan tidak merugikan advertiser. Karena yang ngeklik memang pengunjung potensial atau unique. Berikut langkah yang bisa anda coba agar iklan diklik oleh pengunjung:
  • Dapatkan jenis iklan, produk atau jasa yang ditawarkan oleh advertiser. Anda bisa cek ke pihak penyedia layanan tentang macam-macam iklan yang mereka tawarkan. Atau anda bisa cek sendiri, setiap iklan yang muncul ketika anda membuka web anda.
  • Tulis postingan yang ada hubungannya dengan iklan yang ditawarkan, atau bisa juga buat review-nya, kalau itu sebuah produk.
  • Taruh iklan di bawah judul postingan atau di bawah postingan, kemudian setting iklan agar sesuai dengan postingan. Baik itu tulisannya, besarnya huruf, warna link, harus sesuai antara iklan dengan postingan, sehingga tidak ada bedanya antara iklan dan postingan. Bahkan kalau bisa, pakai garis bingkai warna putih di iklan, jika anda diberi kebebasan menyetting iklan. Ini membuat iklan seperti bagian dari postingan, kebanyakan pengunjung, agak khawatir mengklik iklan, dengan alasan akan berpengaruh pada komputer mereka.
  • Usahakan iklan yang ada menjadi pilihan akhir dari pengunjung untuk mengeklik. Jadi atur "flow" postingan anda, sehingga link di iklan merupakan rekomendasi dari postingan anda.
  • Anda tidak harus meminta pengunjung untuk mengeklik iklan, namun kadang dengan mengajak mereka bekerja sama untuk mengembangkan situs anda, mereka akan sukarela mengeklik iklan yang merupakan sumber income anda.


Selamat mencoba, semoga beruntung.

Penulis : Irham Maulana

Artikel cara agar iklan diklik pengunjung Semoga bermanfaat bagi sobat blog. Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan sobat membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

Terkait

Description: cara agar iklan diklik pengunjung Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: cara agar iklan diklik pengunjung
Al
Andrean Azis Updated at: Senin, Juni 04, 2012
Comments
0 Comments