Cara Menampilkan Judul Posting Saja Di Blogspot

Cara Menampilkan Judul Posting Saja  Di Homepage Blogspot/Blogger dan Label Blogspot/Blogger seperti di blog blogspot lain dan juga Dunia komputer|| Blogger On Blogspot yang pada awalnya tidak pernah za-edotcom innginkan. Namun, akhirnya pada saat sekarang ini  blog menggunakan gaya tampilan yang hanya menampilkan judul posting di homepage dan label blogspot.

Manfaat menampilkan judul posting saja di blogspot menurut Saya tidak lain tidak bukan hanya sekedar memuaskan hati mengatur desain tampilan blog dan juga menghemat tempat. Ada juga yang mengatakan bahwa uraian singkat yang dihasilkan oleh fitur read more tidak berguna, karena pengunjung tidak akan membacanya (salah menurut Dunia komputer, mengapa? comming soon : manfaat memasang fitur auto read more).

Sedangkan cara menampilkan judul posting saja di label dan homepage blogspot adalah sebagai berikut :
LOGIN ke blogger - RANCANGAN/ DESIGN - EDIT HTML
Kemudian letakkan kode di bawah ini sebelum atau di atas kode </head> :

<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
.post-body{display:none;}</b:if>
</b:if>
</style>
Kemudian klik SIMPAN TEMPLATE/ SAVE TEMPLATE.

Dengan menambahkan kode di atas, maka blog blogspot saudara hanya akan menampilkan judul posting saja di homepage dan label blogspot. Saudara pun bisa menambahkan kode lainnya di bawah kode post-body yang berwarna merah jika ada widget lain yang ingin tidak ditampilkan di halaman homepage dan label blogspot.

Misal, saudara ingin merubah tampilan judul posting, seperti jenis huruf, ukuran huruf, dan lain sebagainya. Contoh untuk merubah ukuran dan jenis huruf judul posting :
.post h3 {font-size:14px;fonat-family:Tahoma;}

Demikianlah tutorial blogspot sederhana yang Dunia Komputer ketahui tentang cara menampilkan judul posting saja di halaman homepage dan label blogspot. Jika ada yang hendak ditanyakan, silakan tanyakan saja. Cukup sekian pembahasan cara menampilkan judul posting saja di blogspot.

Penulis : Irham Maulana

Artikel Cara Menampilkan Judul Posting Saja Di Blogspot Semoga bermanfaat bagi sobat blog. Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan sobat membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

Terkait

Description: Cara Menampilkan Judul Posting Saja Di Blogspot Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Menampilkan Judul Posting Saja Di Blogspot
Al
Andrean Azis Updated at: Selasa, Juni 05, 2012
Comments
0 Comments